"BEYOND THE SCREEN MASTERCLASS & WORKSHOP" DI UNIVERSITAS INDONESIA
Jakarta, 03/10/2024, ACARA BEYOND THE SCREEN MASTERCLASS DAN WORKSHOP adalah acara yang diselenggarakan oleh Kuls Creative di Gedung Auditorium Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 3 Oktober 2024 pukul 08.00 - 12.00 WIB.
Acara Masterclass dan Workshop ini mempunyai tema "Reinventing Digital Advertising Through Innovation." Dengan narasumber Adinda Tri Wardhani Managing Editor: Fimela, Maulana Arfi Head of Gamification - New Business: Vidio, Chetan Shetty Managing Director: Mccann Worldgroup, Wafa Taftazani Founders dari Upbanx, Vc gamers dan Modal rakyat.
Sang narasumber Adinda Tri Wardhani, selaku managing editor yang menjelaskan tentang materi digital story telling aware brand identity. Beliau mengatakan bahwa cara mengukur untuk Effectiveness of Campaign kita harus mempelajari dari analitikus. Story telling ini, kita juga harus melihat data yang akan di sampaikkan kepada audiens untuk dijadikan evaluasi nanti sebagai konsep berikutnya. Adinda juga memberi pendapat tentang Fashion Ability pada industri saat ini, walaupun masih banyak yang menggunakan polyester kita harus tetap menyikapi dengan bijak jika produknya bisa digunakan dalam kurun waktu jangka panjang.
Maulana Arfi memberitahu tentang marketing pada Gamification of Advertisement ini, menerangkan tentang menggabungkan elemen - elemen games terhadap suatu produk ataupun brand. Games secara objektif itu di gunakan untuk entertaiment karena untuk menghibur. "Sebuah Gamification adanya salah satu hal yang terpenting, kita harus mengerti brand kita itu objektifnya ingin tertuju kemana secara advertised lalu melihat audiens juga kira kira elemen mana yang cocok untuk paket audiens."
Wafa Taftazani menerangkan sebuah AI yang dimana dirinya memiliki pengalaman bekerja pada Google Indonesia selama tiga setengah tahun, kemudian satu setengah tahun di Google Singapura. Ia mengembangkan dengan berbagai tools yang ada dari AI itu tersendiri. Tools ini memberikan settingan analisis produk di kalangan orang - orang. Dirinya bereksperimen mencari tools yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan selama delapan belas bulan terakhir, ia sudah menemukan sepuluh tools untuk merasakan dampak dan manfaatnya. Wafa juga berpesan kepada audiens untuk tidak perlu takut pada AI.
Pada penghujung acara ini diadakan sebuah Workshop sebuah contoh minuman jus Fresh Boots untuk mengajarkan kita bagaimana kita menanggapi atau membuat sebuah campaign dari produk yang sehat. Para siswa/i diberi kesempatan berpartisipasi untuk ikut melakukan Workshop ini secara berkelompok agar mereka bisa mengetahui lebih dalam tentang sebuah dunia entertainment atau industri nantinya.
Setelah Workshop ini selesai ada juga penyerahan penghargaan pada sekolah SMK Tamansiswa 1 Jakarta, kunjungan SMK Tamansiswa 1 Jakarta ke acara Masterclass dan Workshop di Universitas Indonesia mendapatkan banyak ilmu baru yang berguna dan juga pembelajaran penting sebagai bekal para pealajar/mahasiswa untuk masa yang mendatang.
Komentar
Posting Komentar